Tips Seo Blogspot – Dasar Seo Blog

Tips Seo Blogspot – Dasar Seo Blog


Apakah Kita seorang blogger yang berpikir untuk menciptakan sebuah blogspot untuk bisnis Kita?Jika iya, mari kita bicara sedikit tentang bagaimana membuat kreasi Kita terlihat di internet. Kita harus tahu tentang Search Engine Optimization atau SEO. Apa itu SEO? Dan, kenapa SEO itu penting? Di bawah ini Kita akan menemukan beberapa dasar-dasar SEO dan memahami mengapa SEO sangat relevan untuk blogspot / webmaster.
tips seo blogspot
1. Setelah blogspot yang unik dibuat,Maka Search Engine (Misalnya: Google, Yahoo, Bing) harus dapat membedakan di antara semua blog pesaing kita lainnya.Hal ini karena jika sebuah kata atau frase yang diketikan dalam kotak pencarian sebuah search engine,harus mampu menempatkan sebuah blog yang paling relevan berdasarkan keyowrds tersebut.Pengguna atau pengunjung biasanya hanya melihat blogspot yang berada paling di atas pada hasil pencarian.
Search Engine Optimization adalah teknik yang digunakan webmaster untuk memungkinkan sebuah blogspot untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian.Ini adalah topik yang tumbuh menjadi subjek tersendiri dan beberapa buku telah ditulis tentang SEO.Kita bisa mencarinya untuk bisa mempelajarinya.Silahkan beli di toko buku terdekat,jangan di matrial karena ga ada yang jual bukunya,yang ada kita malah di kasih semen :D
Tips Blogger Blogspot SEO Friendly
oke lanjut gan :D
2. Sekarang, untuk beberapa latar belakang atau background ( sok linggis dikit ) : untuk mencari informasi pada halaman Blog, Search Engine biasanya menggunakan software khusus yang disebut spiders,eits bukan spiderman ya..haha.Spiders ini bekerja untuk membangun dalam pengindeksan kata. Tergantung pada metodologi,spiders biasanya melihat semua kata-kata yang kita tulis dalam tag judul, subjudul dan meta tag dari halaman HTML.
Spiders juga mengikuti hyperlink yang ditemukan pada halaman tersebut. Spiders terus Mengcrawling dan mencari perubahan konten pada blogspot. Sehingga beberapa kriteria lain akan masuk untuk sebuah blogspot dan akan mendapatkan peringkat dalam hasil pencarian sehingga halaman yang paling berguna akan disajikan kepada pengguna dan pengunjung.
3. Webmaster berpengalaman yang memiliki pemahaman tentang bagaimana sebuah blogspot bisa mendapatkan peringkat dapat membantu memberikan blog Kita visibilitas yang lebih besar kepada Search Engine. Beberapa strategi untuk membuat SEO yang efektif meliputi:
a. Menggunakan keyowrds yang unik di halaman Kita terutama dalam judul, subjudul dan judul tag pada kode HTML. keyowrds dan frase keyowrds juga dapat digunakan dalam Konten yang kita tulis.
b. Menjaga konten kita agar selalu unik dan terorganisir untuk memudahkan Search Engine agar dapat menjelajahi blogspot kita dengan tenang.hehe
c. Memanfaatkan strategi yang efektif untuk link building, misalnya : berbagi di situs-situs jejaring sosial sehingga menarik blog-blog lain agar berpotensi memberikan backlink ke halaman blogspot Kita.
d. Menjaga konten agar selalu up to date dan fresh.
e. Terakhir, pemantauan blogspot Kita secara teratur untuk memeriksa setiap link yang rusak atau terdapat kesalahan.
seo blog social media
Membuat sebuah blogspot harus terlihat sama penting dengan isinya. Untuk membuat Search Engine ramah terhadap blogspot kita adalah SEO yang merupakan aspek penting dalam membangun kehadiran online yang sangat kuat dan membantu membawa pelanggan atau pengunjung yang lebih banyak untuk blog bisnis Kita.
Post a Comment