Google Telah Menerbitkan Versi Terbaru SEO Starter Guide

Google Telah Menerbitkan Versi Terbaru SEO Starter Guide

 
Saya rasa sebagian besar teman-teman pasti sudah lumrah dengan yang namanya Search Engine Optimization atau yang lebih sering dikenal sebagai SEO. Bahkan mungkin banyak yang sangat memahami bagaimana membuat SEO yang baik dan berkualitas. Nah, jadi apa itu SEO? SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Yang mana bertujuan untuk menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Karena kita ketahui bersama.. secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. 
 
 
 Pengertian SEO saya rasa sudah sangat jelas, nah sekarang bagaimana cara mengoptimalisasi nya atau bagaimana supaya kemudian SEO yang kita miliki dan kita bangun menjadi SEO yang diacungi jempol oleh Google?! Untuk itulah postingan ini ada, saya akan memberikan panduan yang diterbitkan/diluncurkan Google beberapa hari yang lalu atau tepatnya pada tanggal 3 April 2013 kemaren. Sebelumnya, Google sudah pernah menerbitkan versi pertama untuk Panduan Memulai Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO Starter Guide), yang kemudian telah diterjemahkan ke dalam 40 bahasa. Dan baru-baru ini, Google kembali membuat versi terbaru dari SEO Starter Guide tersebut dengan konten dan contoh yang tentunya lebih komprehensif. 
 
Sebelum teman-teman mengunduh panduan nya, ada baiknya saya memaparkan apa saja hal-hal baru yang bisa didapatkan dari panduan tersebut, berikut rincian nya :
1. Daftar isi untuk menjelaskan istilah-istilah dalam panduan, yakni : 
Dasar-dasar SEO : Buat judul laman yang unik, akurat | Menggunakan meta tag "description". 
Meningkatkan Struktur Situs : Tingkatkan struktur URL Anda | Buatlah situs agar lebih mudah untuk dinavigasi. 
Mengoptimalkan Konten : Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas | Tulis teks tautan yang lebih baik | Optimalkan penggunaan gambar Anda | Menggunakan tag heading sewajarnya. 
Menangani Perayap : Menggunakan robots.txt dengan efektif | Hati-hati saat mengunakan tautan rel="nofollow". 
SEO untuk Telepon Seluler : Beri tahu Google tentang situs seluler | Pandu pengguna seluler dengan akurat. Promosi dan Analisis : Promosikan situs web Anda dengan cara yang benar | Manfaatkan alat webmaster gratis. 
2. Contoh dalam bentuk gambar untuk membantu Anda memahami konten dalam panduan. 
3. Cara mengoptimalkan situs Anda untuk perangkat seluler.

Post a Comment