Search

Google akan Adakan Konferensi Developer Proyek Ara untuk Pertama Kalinya pada Bulan April

Pembangunan smartphone modular dalam proyek Ara sepertinya terus mengalami kemajuan. Google sebagai pihak yang menginisiasi proyek ini pun bakal membuat ajang pertemuan para developer yang ingin terjun dalam proyek Ara. 


Konferensi bernama Ara Developers Conference tersebut bakal dilangsungkan pada tanggal 15 dan 16 April 2014. Konferensi ini dilangsungkan untuk memfokuskan pada pembahasan Ara Developers Module Kit yang memungkinkan para developer untuk membuat komponen agar kompatibel dengan perangkat yang dibuat.
Konferensi tersebut pun bukan menjadi satu-satunya pertemuan para developer Ara yang digalang oleh Google. Menurut rencana, mereka juga akan mengdakan dua konferensi serupa yang dilaksanakan pada tahun ini. Namun pihak Google masih merahasiakan tanggal pelaksanaannya.
Proyek Ara sendiri merupakan hasil kelanjutan dari Phoneblock. Proyek ini diumumkan oleh Motorola yang kemudian pada akhirnya diakuisisi oleh Lenovo. Namun, Google ternyata tak memasukkan Proyek Ara sebagai bagian dari proses akusisi tersebut. Jadi, saat ini mereka masih menjadi pihak yang berhak mengembangkan proyek tersebut.
source: beritateknologi.com

0 Response to "Google akan Adakan Konferensi Developer Proyek Ara untuk Pertama Kalinya pada Bulan April"