Search

CARA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG DENGAN CEPAT

CARA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG DENGAN CEPAT

Bagaimana cara meningkatkan traffic blog dengan cepat dan mudah? Trafik blog yang tinggi merupakan dambaan bagi setiap blogger dan tidak menutup kemungkinan saya juga pasti menginginkannya. Kenapa demikian? Karena Trafik blog yang tinggi ini merupakan salah satu penentu sukses atau tidaknya sebuah blog.

trafik blog

CIRI-CIRI BLOGGER YANG SUKSES
Ada beberapa hal yang menjadi penentu sukses atau tidaknya seorang blogger, yaitu memiliki blog dengan kriteria-kriteria sebagai berikut ini :

1. Memiliki Trafik pengunjung yang tinggi dan konstan setiap harinya.
2. Jumlah komentar yang banyak bisa ratusan bahkan ribuan di setiap artikelnya
3. Mempunyai Pengunjung setia yang selalu membaca setiap update-an blognya
4. Memperoleh Alexa Rank dibawah 100.000
5. Google Pagerank diatas 3
6. Bisa menghasilkan uang dari pasang iklan dan jasa review artikel dari blog tersebut.

Kalo sobat sudah memenuhi beberapa kriteria diatas, saya ucapkan selamat karena telah menjadi blogger yang sukses menurut persepsi saya :D Entah kalo menurut pendapat blogger yang lainnya, apakah sejalan atau bersimpangan arah? Semua itu tergantung dari tujuan pertama kita nge-blog, untuk apa dan seperti apa? toh batasan sukses setiap orang juga berbeda-beda kan?
blogger sukses
blogger sukses
CARA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG
Nah sekarang bagaimana sich caranya agar blog yang kita punya memiliki trafik yang tinggi? Perlu sobat ketahui bahwa ada beberapa mindset yang perlu ditanamkan ketika kita ingin mendapatkan trafik blog yang tinggi, penjelasanya sebagai berikut ini

1. Search Engine itu Tidak hanya google
Search Engine atau mesin pencari itu tidak hanya google semata, ada yahoo, msn, bing dan juga yang lainnya. Jadi jangan hanya mengharapkan trafik dari google saja, cobalah mencari trafik dari mesin pencari yang lainnya. Submitlah blog sobat ke beberapa seacrh engine tersebut, niscaya blog sobat akan mendapatkan trafik dari beberapa mesin pencari tersebut.
search engine submissions
search engine submissions
2. Buatlah artikel yang berkualitas
Artikel yang berkualitas itu adalah artikel yang isinya singkat padat dan jelas, informatif, berisi sesuatu hal yang baru ato minimal berbeda dengan yang lainnya. Tau kah sobat blogger? hampir kebanyakan pengunjung semuanya itu pada ogah-ogahan kalo disuruh baca artikel yang panjang-panjang, maka dari itu buatlah beberapa tanda pada point point penting pada isi artikel ini agar pembaca bisa langsung tau apa isi dari artikel yang sudah sobat tulis. Jangan lupa untuk memasukan beberapa keyword pada artikel tersebut sehingga mesin pencari bisa dengan mudah mengindeks artikel ini tapi jangan melakukan spam keyword, Yang terpenting sob artikel yang original hasil murni dari ketikan sendiri itu lebih berharga dari pada artikel hasil copas atau yang lainnya. Kalo bisa jangan pernah melakukan tindakan plagiat dan asal meng-copy paste artikel tanpa melakukan proses rewite ulang.
original content
original content
3. Di blog ada beberapa artikel, tidak hanya cuma satu saja.
Yah kalo hanya mengandalkan satu artikel terus berharap mendapatkan trafik ribuan perharinya itu namanya pemaksaan sob. Tapi kalo jumlah artikelnya banyak tentu akan lain ceritanya. Tidak hanya orang, setiap artikel juga harus saling gotong-royong tapi disini konteksnya untuk mendapatkan trafik yang tinggi.
Sebagai ilustrasi
Ada 20 artikel diblog
Setiap artikel memiliki pengunjung minimal 10 orang
Maka hasil trafik blog tersebut adalah 20 X 10 = 200pengunjung/hari
Itu baru minimalnya loh :D bisa dibayangkan kalo sobat memiliki berpuluh-puluh artikel dan memiki pengunjung 100 orang per setiap artikelnya.
Multiple trafik
Multiple trafik
4. Submit ke Social Network dan Social Bookmark
Lagi-lagi submit-submit dan submit, share, share dan share. Setiap artikel yang disubmit dan dishare di social bookmark ataupun social network bisa mendatangkan trafik untuk blog sobat. Maka dari itu buatlah kata-kata yang menarik dan membuat penasaran pada status atau comment yang menyertai link artikel ini.
social bookmarking
social bookmarking
5. Tampilan dan deskripsi yang menarik di hasil pencarian google
Untuk tampil di halaman pertama search engine saja tidak cukup, perlu ada sesuatu yang menarik sehingga pembaca penasaran dan memilih artikel yang sudah sobat buat. Maka dari itu buatlah deskripsi semenarik mungkin dan tampilan artikel di search engine yang lain dari pada yang lain. Untuk caranya sobat bisa baca di artikel OPTIMASI SERP DI HASIL PENCARIAN GOOGLE dan CARA OPTIMASI KEYWORD DI AWAL PARAGRAF PERTAMA
seo optimizing
seo optimizing
Demikian CARA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG DENGAN CEPAT semoga bisa beguna untuk meningkatkan trafik blog sobat dengan cepat dan mudah. Jangan pernah menyerah untuk terus berkarya sob, halangan dan rintangan pastilah akan selalu ada. Semua itu bisa jadi penghalang maupun tantangan bagi kita, tergantung dari cara kita menanggapi  dan mengatasi solusinya. Salam blogger.

2 Responses to "CARA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG DENGAN CEPAT"

Andi Ibrahim,ST said...

mantap infonya bro.....salam kenal, visit me too at ibraandi.wordpress.com

haeru setyawan said...

gokil cuy...