Search

SEO ON PAGE DAN SEO OFF PAGE

SEO ON PAGE DAN SEO OFF PAGE


Ada dua cara untuk mengoptimalisasi blog (halaman situs) kita agar di sukai oleh robot mesin pencari, yaitu pengoptimalan dari dalam atau yang lebih di kenal oleh para webmaster dengan SEO on Page dan pengoptimalan dari luar atau SEO Off Page. Jika kedua cara tersebut dilakukan dengan cermat dan tepat, saya yakin halaman blog atau website Anda akan mendapatkan peringkat yang sangat baik dalam search engine.

Dan berikut ini akan saya jelaskan secara rinci tentang SEO on Page dan SEO off Page:


1. SEO ON PAGE

Tehnik Seo on page sendiri pada umumnya bisa di terapkan dalam kegiatan blogging yang kita lakukan sehari-hari. SEO ON PAGE meliputi modifikasi konten, memasang meta tag yang relefan, teks jangkar, link internal, navigasi, pembuatan sitemap, dan konvensi penamaan. Setiap tindakan fine-tuned secara signifikan meningkatkan nilai relevansi dari suatu halaman, yang juga berarti meningkatkan peringkat di dalam mesin pencarian. Semua tindakan SEO ON PAGE di lakukan pada halaman, bukan terhadap faktor dari luar halaman.


2. SEO OF PAGE

Sedangkan SEO OFF PAGE berarti optimalisasi yang dilakukan di luar halam. Dan SEO OFF PAGE sendiri meliputi membangun backlink yang relevan ke halaman atau home page situs/blog kita dari berbagai web yang di percaya oleh mesin pencari. Backlink yang berkualitas akan memberikan efek yang luar biasa dalam meningkatkan peringkat dalam mesin pencari seperti Google sebagai contohnya. Kita bisa membangun backlink dengan cara mendaftarkan blog/situs kita ke berbagai situs social bookmark atau web directory, atau kita juga bisa mendapatkan sebuah backlink dengan melakukan blogwalking ke blog/situs yang berkaitan dengan tema (category) blog/situs kita.


Jika kedua cara di atas di padukan dengan benar dan tepat, saya yakin blog/Situs anda bisa menjadi nomor 1 di Search Engine.

Sekian Artikel Tentang  SEO ON PAGE DAN SEO OFF PAGE

0 Response to "SEO ON PAGE DAN SEO OFF PAGE"