Search

CARA MEMBUAT WIDGET MELAYANG LAYANG

CARA MEMBUAT WIDGETMELAYANG LAYANG 
              Membuat gatget melayang seringkali dilakukan oleh para blogger, hal ini dilakukan karna berrbagai macam alasan tentunya, tentunya di antara alasannya karena ingin membuat blognya lebih cantik, hemat tempat dan berbagai alsan lainnya.
Terlepas dari banyaknya alasan itu, tentu juga bagi pencari informasi ini juga memiliki alasan juga, karena itu pada kesempatan ini penulis akan memberikan langkah-langkah cara membuat widget blog kita bisa melayang. Apapun alasannya tentu sobat juga memiliki  salah satu alasannya karena itulah sobatku tertarik mencari informasi ini. Oke apabila sahabat tertarik untuk memasangnya pada blog sahabat berikut langkah-langkah Cara Membuat Widget Melayang Pada Blog:
  1. Login terlebih dahulu ke blogger
  2. Lalu pilih Rancangan
  3. Tambahkan Widget Baru / Add Widget
  4. Lalu pilih HTML/Javascript
  5. Copy kode dibawah ini lalu tempelkan kedalam widget tadi
<style type="text/css"> #gb{ position:fixed; top:10px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbcontent{ float:left;margin-left:220px; border:2px solid #bb0000; background:#eeeeee; padding:10px; } </style> <script type="text/javascript"> function showHideGB(){ var gb = document.getElementById("gb"); var w = gb.offsetWidth; gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0); gb.opened = !gb.opened; } function moveGB(x0, xf){ var gb = document.getElementById("gb"); var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1; var dir = xf>x0 ? 1 : -1; var x = x0 + dx * dir; gb.style.top = x.toString() + "px"; if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);} } </script> <div id="gb"> <div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div> <div class="gbcontent"> <div style="text-align:right"> <a href="javascript:showHideGB()"> .:[Close][Klik 2x]:. </a> </div> <center> Silahkan tempelkan kode iklan atau banner milik sahabat disini </center> <script type="text/javascript"> var gb = document.getElementById("gb"); gb.style.center = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px"; </script></div></div>
Kemudian silahkan atur posisi dan warna widget sahabat dengan mengganti tulisan yang berwarna hijau dan merah. Untuk menempelkan kode iklan atau banner sahabat silahkan ganti dan tempelkan pada tulisan Silahkan tempelkan kode iklan atau banner milik sahabat disini yang berwarna merah.
Itulah informasi yang berkaitan dengan cara memasang Gatget di Blog, Seperti memasang Like box Facebook melayang, like Box Google+anda dan lain-lain.  Selamat mencoba

0 Response to "CARA MEMBUAT WIDGET MELAYANG LAYANG "