Search

cara untuk meramaikan blog

Bagaimana Cara Agar Blog Ramai Pengunjung?

Memiliki sebuah blog adalah sebuah kebanggaan bagi seorang blogger yang gemar blogging ria. Banyak hal yang membuat blogger merasa bangga. Misalnya karena blog miliknya mendatangkan banyak keuntungan, blog nya terkenal dan tentunya blog yang ramai pengunjung. Nah, lalu bagaimana caranya supaya banyak visitor yang mengunjungi blog kita? Tentunya kita harus tahu apa saja kiat-kiat atau tips dan trik agar blog ramai pengunjung, sehingga blog nya memiliki unique visitor yang banyak atau di atas rata-rata.
Oke deh. langsung saja yuk kita ungkap bersama-sama cara mudah untuk mendatangkan banyak visitor yang mengunjungi blog kita. Ini dia langkah-langkahnya:
  • Buatlah artikel atau konten yang se-unique mungkin atau langka . Mengapa demikian? karena dengan isi artikel yang masih jarang dibahas atau dengan konten ataupun judul yang tidak banyak beredar di internet akan memberikan peluang untuk artikel kita menjadi link terdepan alias nangkring di halaman 1 di hasil pencarian Google. Karena sudah bukan rahasia lagi kalau pengunjung (visitor) blog itu umumnya paling banyak dan paling sering biasanya datang dari Search Engine seperti Google, Yahoo, dan Bing.
  • Mensubmite artikel-artikel kita di beberapa jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan sebagainya. Selain itu juga bisa memanfaatkan forum atau komunitas untuk berbagi informasi termasuk share artikel, harapannya bisa meningkatkan trafik blog / situs.
  • Promosi atau Iklan. Hm, kalau yang satu ini memang perlu sedikit berkorban biaya alias merogoh kocek untuk memperkenalkan blog kita ke banyak orang. Biasanya dengan menggunakan sebuah banner ataupun berupa link. Uang yang dikeluarkan pun tergantung dari tempat yang kita pasangi iklan blog kita.
  • JJB (Jalan Jalan Blog) atau istilah bekennya Blog Walking. Kalau yang ini yang paling didemenin banyak blogger. Tanya kenapa? so because gratis tanpa harus mengorbankan sepeserpun uang, hehe.. Yaiyalah kan cuman nongol di blog sebelah ninggalin komen aja dengan berharap ditongolin balik (ngarep mode on) hehe…
  • Tukar Trafik (Traffic Exchange). Jadi kita melakukan pertukaran trafik dengan situs penyedia traffic exchange tersebut. Sebenarnya yang kita lakukan itu cuman klik dan klik sesuatu gambar atau tombol (button), tetapi secara tidak langsung kita udah mengunjungi situs tertentu. Nah, sebagai imbalannya maka situs / blog kita pun akan mendapat trafik atau kunjungan juga.
Sepertinya cukup segitu dulu deh ya mengenai bagaimana cara untuk meramaikan blog. Mudah-mudahan dengan tips dan trik di atas blog kita akan menjadi rame, dikunjungi banyak visitor / pengunjung meningkat, dan akhirnya blog menjadi terkenal.

0 Response to "cara untuk meramaikan blog"